SELAMAT DATANG DI "ISLAM AGAMAKU DAN AGAMAMU" KLIK BENDERA UNTUK PILIH BAHASA"
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Thursday 24 April 2014

Menjadi Muslim Pandai Bergaul

Rasulullah bersabda :
 "Sesungguhnya aku diutus hanya untuk menyempurnakan akhlak yang mulia ."(HR.AHmad dan Dishahihkan al-Albani dalam ash-Shahihah No.45).

Hadist di atas menunjukkan bahwa akhlak memiliki kedudukan yang tinggi dalam islam, sehingga Rasulullah menyebutkan bahwa salah satu misi risalahnya adalah menyempurnakan akhlak. Tanpa akhlak yang mulia, sorang Muslim Tidak akan meraih kedudukan terpuji di sisi Allah dan di hati manusia.

Akhlak yang Mulia adalah identitas seorang muslim sejati. Rasulullah bersabda : "Sebaik-baiknya kalian adalah orang yang paling mulia akhlaknya."(HR.al.Bukhari). Seoaraang mukmin yang keimanannya tinggi pasti memiliki akhlak yang mulia dan sebaliknya, semakin baik akhlaknya maka semakin baik pula keimanannya.

sebagai Muslim kita harus pandai dalam bergaul, tentu saja kita harus meneladani Rasulullah dalam bergaul, terlebih ketika berbicara dengan orang lain, memperlakukan orang yang lebih dewasa atau lebih muda., lalu bagaimana Rasulullah menegur orang lain, menyimak pembicaraan orang lain dan  lain-lainnya.

No comments: