SELAMAT DATANG DI "ISLAM AGAMAKU DAN AGAMAMU" KLIK BENDERA UNTUK PILIH BAHASA"
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Monday 2 November 2015

Manfaat Membaca Al-Quran Pada Masa Kehamilan

Proses belajar sudah dilakukan manusia dari mulai dalam kandungan. karena menurut penelitian janin sudah mulai bisa mendengar dengan jelas pada usia enam bulan dalam kandungan. Sehingga, ia dapat menggerak-gerakkan tubuhnya sesuai dengan irama nada suara ibunya.dengan adanya penelitian itu maka disimpulkan ketika kita mendengarkan hal yang bersifat positif entah itu musik ataupun suara lainnya misalkan suara bacaan al-quran maka itu akan memacu kecerdasan otak janin.



perempuan yang sedang hamil pun juga sangat disarankan untuk banyak membaca Al-Qur’an karena menurut saya manfaatnya akan lebih besar dibandingkan ketika perempuan hamil mendengarkan musik klasik dan musik beraliran lembut lainnya.


Sebab, Al-Qur’an adalah karya dari Dzat Yang Maha Menciptakan seluruh alam raya ini. Di samping dengan membaca Al-Qur’an seseorang menjadi lebih dekat hubungannya dengan Allah Swt., dan ini akan mempermudah pertolongan-Nya kepada seorang hamba, juga bacaan Al-Qur’an yang mempunyai irama tertentu, harus panjang dan pendek, diucapkan dengan tajwid dan melalui makharijul huruf yang sudah diatur sedemikian rupa, sungguh akan membawa dampak yang luar biasa pada perkembangan otak janin yang masih dalam kandungan. Suara bacaan Al-Qur’an dari ayah dan ibunya adalah “musik klasik” yang jauh lebih klasik dari musik klasik yang ada.

maka pada perempuan yang sedang hamil sangat dianjurkan untuk membaca al-quran dan menyempatkan dalam sehari meski hanya satu ayat saja untuk membaca al-quran.



Membaca Al-Qur’an ini sungguh penting sekali. Lebih-lebih pada saat hari-hari menghadapi persalinan, sangat penting bagi seseorang untuk berdoa kepada Allah Swt. agar diberi kemudahan dalam melahirkan.


semoga bermanfaat.

Sumber: http://ibuhamil.com/diskusi-umum/81132-manfaat-membaca-al-quran-pada-masa-kehamilan.html


No comments: