SELAMAT DATANG DI "ISLAM AGAMAKU DAN AGAMAMU" KLIK BENDERA UNTUK PILIH BAHASA"
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Tuesday 3 November 2015

Bacaan Doa Setelah Mendengar Iqamah Di Islam

Doa SetelahMendengar Iqamah – Pengertian Iqamah menurut istilah adalah seruan atau  bahwa sholat akan segera dimulai atau didirikan dg menyebut lafal – lafal khusus dan Iqamah bisa dibilang sebagai Adzan yang kedua. Kemudian Lafal Iqamah pun sama dg Adzan, hanya saja Adzan di ucapkan masing – masing 2 kali sedangkan untuk Iqamah cukup diucapkan sekali saja.
Adapun Iqamah sendiri di sunatkan diucapkan dg agak cepat dan dilakukan dg suara yg lebih rendah pada saat Adzan dan Hukum Menjawab Iqamah untuk setiap muslim adalah Sunnah sehingga jika anda mendengarkan iqamah ada baiknya anda menjawab dg bacaan yg sama seperti yg diucapkan oleh Muadzin kecuali pada kalimat ” Qad Qaamatish ”.
Sedangkan untuk Doa Setelah Iqamah sendiri sunnah hukumnya sehingga ada baiknya jika anda Berdoa Setelah Iqamah karena waktu yg di mustajabnya bacaan doa adalah ketika setelah Iqamah dan setelah Adzan. Kemudian untuk Doa Setelah Mendengarkan Iqamah sendiri sudah kami berikan dan buat di bawah ini lengkap dg pengertiannya sehingga bisa di amalkan dg dihafalkan oleh anda dirumah.



Bacaan Doa Setelah Mendengar Iqamah Di Islam

Adapun Bacaan Doa Setelah Mendengarkan Iqamah bisa anda lihat dan pahami serta hafalkan sendiri dibawah ini :


Artian Doa Setelah Mendengar Iqamah
” Ya Alloh Tuhan yg memiliki panggilan yg sempurna dan memiliki Sholat yg ditegakkan, curahkanlah rahmat dan salam atas junjungan kita Nabi Muhammad Saw dan berilah atau kabulkanlah segala permohonannya pada hari kiamat ”
Diatas merupakan Lafal, Terjemahan dan Artian dari Bacaan Doa Setelah Iqamah yg bisa anda baca dan pelajari di rumah sehingga bisa di amalkan dan di hafalkan oleh anda semua dan mungkin cukup sekian pembahasan dari kami terkait Bacaan Doa Iqamah ini dan semoga tulisan saya ini dapat berguna dan bermanfaat bagi anda semua.
Sebelum mengakhiri tulisan ini ada baiknya jika kami sarankan kepada anda bahwa jika setiap ada Muadzin yg mengumandangkan Adzan dan Iqamah ada baiknya anda mendengar dan dijawab dg benar karena di lain mendapatkan pahala (sunnah) waktu saat Adzan dan Iqamah adalah waktu dimana doa dimustajab oleh Alloh.


No comments: