SELAMAT DATANG DI "ISLAM AGAMAKU DAN AGAMAMU" KLIK BENDERA UNTUK PILIH BAHASA"
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Wednesday 21 May 2014

SHALAT SUNNAH WUDHU


Setelah selesai berwudhu kita di sunnahkan untuk melaksanakan shalat wudhu, dan yang belum tahu maka lihat tata cara di bawah ini   :

Setiap kali orang selesai berwudhu, disunnahkan mengerjakan shalat sunnah wudhu dua raka’at, dan cara mengerjakannya yaitu :

1.  Sehabis berwudhu sebagaimana biasanya kita disunnahkan membaca doa yaitu :
     Asyhadu an laa ilaaha illallahu wahdahuu la syariika lahu wa asyhadu anna Muhammadan     ‘abduhu wa rasuuluhu. Allaahummaj’alnii minat-tawwabiina waj’alnii minal-mutathahhiriina        waj’alnii min ‘ibaadikash-shaalihiin.


Artinya :


Aku bersaksi  tiada Tuhan melainkan Allah dan tidak ada yang menyekutukan bagi-Nya. Dan aku bersaksi bahwa Nabi Muhammad adalah hamba-Nya dan utusan-Nya. Ya Allah jadikanlah aku orang yang ahli taubat, dan jadikanlah aku orang yang suci dan jadikannlah aku dari golongan orang-orang yang shaleh.”


2.   Selesai membaca doa tersebut, lalu melaksanakan shalat sunnah wudhu dua raka’at:


      Ushallii sunnatal-wudhuu’i rak’ataini lillaahi ta’aalaa. Allahu akbar.


Artinya :


“Aku niat  shalat sunnah wudhu dua raka’at karena Allah Ta’ala. Allaahu akbar.”Shalat ini dikerjakan 2 raka’at sebagaimana shalat yang lain dengan ikhlas sampai salam.

No comments: